Wednesday , 20 September 2017

Student Exchange Program di Ehime University

Kami adalah delegasi dari FT UGM, berkesempatan mengunjungi Ehime University selama 1 bulan, 1-30 November 2016. Selama sebulan tugas utama kami adalah melakukan riset dengan topik yang sudah kami pilih sebelumnya. Selain riset, kami juga berkempatan untuk mengikuti kuliah bahasa jepang. Tak mau rugi, kita juga memanfaatkan waktu yg ada untuk berlibur di sekitar kota Matsuyama. Mata kami pun cukup puas dengan keindahan alam Jepang yang begitu memukau.

Banyak hal yang dapat dari student exchange program ini. Dengan tinggal sebulan di Jepang, tentunya kita dapat mempelajari banyak culture, contohnya culture untuk taat terhadap aturan dan disiplin waktu. Menurut kami, culture tersebut sangat layak diterapkan di Indonesia.

Pengalaman ini sangat berharga bagi kami. Mungkin kami tidak bisa mendapatkan kesempatan ini untuk kedua kalinya. Harapannya pengalaman dan pelajaran yang kami dapat di Jepang, bisa berguna kelak di kemudian hari.

Menikmati weekend dengan berkunjung ke Hiroshima, sightseeing di sekitar Atomic Bomb Dome (bangunan yang masih berdiri pasca bom hiroshima)

Foto mahasiswa UGM bersama dengan Yoshinaga Aya, dari General Affairs Team, Faculty of Engineering, Ehime University

e2

Kunjungan mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan, FT UGM dan ITB ke Kurushima-Kaikyo Bridges

e3

Mahasiswa UGM dan ITB mendapat sambutan dari President of Ehime University, beserta penyerahan plakat dari UGM ke President of Ehime University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*